Blog Resep Serta Cara Membuatnya

Rabu, 13 Agustus 2014

Resep Dan Cara Membuat Tahu Kalasam Enak Mudah

Resep Dan Cara Membuat Tahu Kalasam Enak Mudah akan memberikan ulasan mengenai resep tahu kalasam dan cara membuat tahu kalasam yang mudah Rasanya sudah lama nggak masak, kali ini saya akan membagikan Resep Tahu Kalasam Krispi Enak. Ini bukan sekedar resep tahu goreng biasa lho. Sebenarnya mudah sekali lho cara membuat tahu kalasam Enak ini. Jadi gak ada salahnya kita coba membuat tahu kalasam krispi kress ini sendiri dirumah. Walaupun tahu ini sedang populer di sekitar kuliner di pulau jawa, yuk kita coba resep tahu kalasam krispi kress ini.


resep tahu kalasam krispi kress Goreng

Tahu Kalasam


Bahan Tahu Kalasam Enak Mudah

250 gr tahu potong kotak
2 btr telur ayam, dikocok lepas
2 siung bawang putih
lada secukupnya
garam secukupnya
air secukupnya
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Tahu Kalasam Enak Mudah :
1. Haluskan bawang putih, lalu tambahkan lada, garam, lalu beri sedikit air dan masukkan telur, aduk rata.
2. Kemudian rendam tahu yang sudah dipotong kurang lebih 15-20 menit.
3. Tiriskan tahu dari bumbu sambil memanaskan minyak dan penggorengan.
4. Goreng tahu dalam minyak panas, tapi gunakan api sedang. Setelah tahu mulai setengah matang, ambil telur kocok yang mengendap dalam bumbu menggunakan sendok sayur lalu siram-siramkan ke seluruh tahu sambil diaduk aduk hingga menempel rata ke tahu, ulangi sampai tahu benar-benar terbalut bumbu krispi dengan sempurna.
5. Setelah tahu mulai matang dan kecoklatan, angkat dan tiriskan. Sajikan dengan menggunakan cabe rawit hijau atau rawit setan atau saus cabe dan mayonaise sesuai selera sobat onliner.

Sangat mudah kan membuat tahu ini sendiri dirumah. Jangan lupa coba resep lainnya disini, ada Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela. Jadi jangan lupa baca resep lainnya ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Tahu Kalasam Enak Mudah