Blog Resep Serta Cara Membuatnya

Rabu, 03 Agustus 2016

Resep Cara Membuat Kue Kembang Goyang Saroja

Resep Cara Membuat Kue Kembang Goyang Saroja - Kue kembang goyang atau kue saroja adalah jajanan tradisional yang tentu saja sudah banyak teman-teman ketahui. Kue kering yang kres, renyah dan gurih manis ini, biasanya juga sering disajikan saat ada acara dirumah. Apalagi waktu lebaran pasti banyak dijumpai kue ini. Resep Cara Membuat Kue Kembang Goyang mudah lho sebenarnya. resep kue kembang goyang biasanya juga ada yang menyebut dengan resep kue saroja karena bentuk kue kembang goyang ini mirip dengan bunga saroja, makanya ada yang menyebut kue ini dengan sebutan kue saroja.
resep kue kembang goyang

kue kembang goyang


Bahan-bahan kue kembang goyang

65 gr gula pasir halus
200 gr tepung beras
1/2 sdt garam
2 sdm wijen
2 btr telur
250 ml santan (dari parutan 1/2 butir kelapa)
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Saroja

1. Campurkan dalam satu wadah gula pasir halus, tepung beras, garam dan wijen, aduk sampai rata.
2. Tuang telur beserta dengan santan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampai seluruh adonan menjadi  tercampur rata.
3. Panaskan minyak goreng, masukkan cetakan kue kembang goyang ke dalam minyak untuk memanaskan cetakan kue saroja atau kue kembang goyang.
4. Celupkan cetakan kue ke dalam adonan, kemudian masukkan ke dalam minyak yang sudah panas sambil digoyang–goyang hingga adonan kue terlepas dari cetakan.
5. Goreng kue hingga matang dan kering serta berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Ulangi langkah no.4 hingga adonan benar-benar habis.
6. Simpan dalam toples kedap udara agar kue kembang goyang atau kue saroja bisa bertahan lama.

Tips membuat kue kembang goyang atau kue saroja

Agar membuat kue kembang goyang terlihat lebih menarik dan berwarna warni, teman-teman bisa menggunakan pewarna kue sesuai dengan selera teman-teman.

Resep Cara Membuat Kue Kembang Goyang Saroja yang satu ini memang mudah sekali, dan pasti kalian menyukainya. Jangan lupa coba resep jajanan lainnya di resep cara membuat, tentu masih ada banyak resep-resep masakan yang sudah dirangkum untuk memudahkan teman-teman onliners untuk mencari resep masakan yang kalian butuhkan. Seperti resep manisan torakur yang merupakan khas dari kota bandungan, jawa tengah, indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Kue Kembang Goyang Saroja