Blog Resep Serta Cara Membuatnya

Jumat, 29 November 2013

Resep Cara Membuat Sambal Terasi Pedas Enak Mudah

Resep Cara Membuat Sambal Terasi Pedas Enak Mudah - sambel terasi adalah sambel yang khas di indonesia, resep sambel terasi dibuat dari campuran cabe, bawang dan tentunya terasi asli indonesia, yang membuat resep sambel ini semakin dicintai semua orang. Rasanya yang pedas, gurih, nikmat ini sangat nampol dan pastinya bikin ketagihan. cara membuat sambel terasi ini juga sangat mudah lho.

Bahan sambal terasi :
resep sambel terasicabe merah keriting 15 buah
bawang merah 5 siung
1 st terasi bakar
Garam, secukupnya
Gula pasir, secukupnya
Minyak goreng, secukupnya

Cara Membuat Sambal Terasi Mudah :
1. Goreng cabe merah yang sudah dicuci bersih hingga menjadi layu dan angkat.
2. Goreng bawang merah yang sudah dikupas dan dibelah hingga agak kering, angkat.
3. Bakar terasi sebentar dengan api kompor, kemudian uleg bersama dengan cabe merah dan bawang merah yang sudah di goreng.
4. Panaskan minyak goreng untuk menumis, kemudian goreng sambal yang sudah diuleg dengan menggunakan api sedang, tambahkan gula, garam, dan penyedap rasa, aduk hingga rata. Masak hingga kandungan air di sambel hilang, dan jangan terlalu kering.

Sambal terasi yang sangat enak kan, dan sangat cocok dimakan dengan lauk goreng ataupun bakar seperti misalnya resep ikan goreng tepung krispi atau mungkin resep ayam bakar empuk, coba juga resep lainnya ya, ada resep sayur sop enak juga kok. Sampai jumpa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Cara Membuat Sambal Terasi Pedas Enak Mudah